Selasa, 04 Oktober 2016

Satu musim

Hai, udah lama ga ngeblog. Ngerasa pengen nulis cuman ga tau apa yang mau di ceritain. Kenapa? Karena belum ada kejelasan, semua cerita tidak pasti dimana latarnya. Tak pasti kemana tujuannya. Seperti mimpi, benar seperti mimpi yang sulit diceritakan, ya namanya juga mimpi.

Jadi kalo ga ada yang mau diceritain apa yang mesti gua bahas ya?
Oke gua mulai dari kata "lelah" kata yang penuh banyak arti bukan ? Kata yang penuh dengan penjelasan.

Gua lelah dengan "pengertian". pengertian, gua pikir itu kata sifat, tapi nyatanya itu pekerjaan yang sangat melelahkan.

Gua ngerti, perjuangan diiringi doa adalah jalan untuk meraih sukses.

Ngerti, kalo semuanya butuh proses, proses juga butuh modal lalu kesabaran buat nunggu hasil.

Ngerti, gua ga punya koneksi yang luas juga nggak besar. Karna itu gua harus berjuang sendiri

Ngerti, selalu ada alasan dari setiap pertemuan, entah itu bahagia atau menyedihkan. Ngerti juga setiap pertemuan akan ada perpisahan.

Ngerti, kalau tanpa uang gua ga bisa nerusin pendidikan, bahkan pergaulan pun sulit. Gua ngerti pernyataan ini sangat menjengkelkan.

Ngerti, gua orang kecil, orang tua gua juga ga punya pendidikan akademik, Tapi tetap kami punya mimpi yang harus diwujudkan!

Ngerti, sebuah perasaan ga bisa dipaksain semau gua. Gua ngerti setiap orang punya cara pandang yang berbeda-beda yang harus gua terima.

Ngerti, kalau bertepuk sebelah tangan ga ada hasilnya, angin aja pergi apa lagi "tuuut..." .ngerti juga ngeluh ga ada hasilnya.

Ngerti banget kalau cinta selalu bikin gua jadi orang bego.

Terus gua ngerti saat ini gua terlihat menyedihkan. Hahaha

Banyak sudah pengertian yang gua tau. Andaikan gua ga ngerti semua itu mungkin derita dan ceritanya tidak begitu menyedihkan seperti sekarang. Ya mungkin saja siapa yang tau kan?. Seperti halnya bayi yang baru lahir, yang taunya cuman meminta dengan menangis. Bisa juga seperti orang dewasa yang prilakunya mencerminkan bayi. Tidak bodoh tapi tidak mengerti.

Karna pengertian dapat menumbuhkam perasaan. Secara tidak langsung mengerti menimbulkan beban. Setuju? Dipikir pikir aja dulu. Hihihi

Saat seseorang mengerti dengan akalnya maka hatipun ikut terlibat didalamnya. Saat gua ngerti kalau gua emang ganteng maka hati gua merasa bangga. Upps sory, that true example haha. Ketika orang yang gua sayang bohongin gua terus gua ngerti kalo dia bohong maka hati gua .... lu pikir aja sendiri. Aniway itu hanya contoh jadi jangan baper. Oke

Masalahnya gimana mengendalikan oh tidak salah salah emang avatar maksudnya mengatasi permasalahan hati ketika akal mengerti bahwa situasi atau kondisi dalam keadaan tidak baik-baik saja?
Solusinya akan dirilis di diperjumpaan berikutnya biar nyamain sinema era kekinian.

Oke sampai disini gua mau bilang bahwa mengerti hal yang menyedihkan tidak selamanya buruk. Emmmz bener ga ya?  Benerin aja deh biar ga ribet. Saran gua ikhlaslah dalam hal mengerti. Sesulit apapun itu syukuri saja, carilah alasan sesukamu agar kesedihan tidak terlalu menakutkan.

Dari omong kosong gua, satu yang ga gua ngerti. Kenapa judulnya "satu musim"?  Karena gua ga mau ngerti boleh kalian ngertiin sendiri. Karena mau ngerti apa tidak itu pilihan masing-masing.

Salam cengengesan dari anak pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar